Cara Mudah Mengirim Dan Menerima File Via Bluetooth Di BlackBerry

Cara Mudah Mengirim Dan Menerima File Via Bluetooth Di BlackBerry

 Tidak bisa mengirim file melalui bluetooth pada blackberry atau anda selalu gagal mengirim dan menerima  file dengan bluetooth  pada bb.? Mungkin kasus seperti ini anda pernah  mengalaminya kasus seperti ini jujur pernah juga saya alami pada saat pertama kali mempunyai blackberry dahulu.sebenarnya bertransaksi file dengan bluetooth pada blackberry ada trik rahasianya, karena blackberry berbeda dengan hape biasa lainya cara bertransaksinya pun berbeda

berikut Berryzona akan memberikan sedikit trik rahasia mengirim dan menerima file via blutut pada bb
yang perlu anda lakukan adalah baca dengan seksama pahami dan praktek kan..

langkah langkah

1.hidupkan Bluetooth handphone penerima atau pengirim
(untuk cara menghidupkan bloototh pada blackberry kami anggap anda sudah paham.)
2. pairing bluetooth ,.karna bluetooth blackberry harus di pairing (berteman) dulu sebelum mengirim ini adalah salah satu ke istimewaan keamanan blackberry agar tidak sembarangan menerima file.
   lankah langkah pairing;   (pengirim) masuk ke menu Manage Connections >pilih Set Up Bluetooth > dan klik Search. kemudian .Pilih nama bluetooth yang muncul  dan  masukkan kode pin (kode pin bebas terserah Anda, bisa angka atau huruf) .Pada handphone  penerima atau klik Yes atau Accept kemudian Masukkan PIN yang sama Muncul pilihan connect to …  klik OK.
sekrang proses pairing sudah selesai

3.Pada BlackBerry pengirim, masuklah ke menu Media> pilih Music/Video atau gambar  sesuai dengan file yang akan ditransfer/di kirim dan kemudian tekan tombol logo BB dan pilih Send Using Bluetooth.

4.pada BB penerima masuk ke menu Media >Pilih musik atau video terserah anda kemudian tekan tombol BB > pilih Receiving Using Bluetooth  muncul tulisan Waiting for connection

5.Silahkan kirim file dari  bb pengirim.

''CATATAN!!!!!;setiap kali anda ingin menerima file lakukan langkah  no 4(empat)di atas''

demikianlah sedikit trik cara bertransaksi file pada blackberry semoga membantu trimakasih..


Iklan Atas Artikel

adz