BlackBerry Rilis DTEK50 Android Teraman Seharga 4 Jutaan

BlackBerry Rilis DTEK50 Android Teraman Seharga 4 Jutaan


BlackBerry baru baru ini terlah resmi meluncurkan smartphone layar sentuh ber OS Android ke dua mereka setelah Priv bernama  BlackBerry DTEK50. Hasil kerjasama dengan perusaahan asal Cina TCL, perusahaan yang masih saudara dengan Alcatel ini di gadang-gadang merupakan smartphone android teraman sedunia.

Nama DTEK50 sendiri dipilih karena di dalamnya memang terdapat software keamanan bernama DTEK. Software ini berfungsi seperti antivirus untuk memproteksi data-data di dalamnya. Karena seperti yang kita tahu, Android adalah sistem operasi terbuka yang mudah disisipi malware atau virus.


BlackBerry DTEK50 sebenarnya bukanlah perangkat yang benar-benar baru. Smartphone ini merupakan reinkarnasi dari Alcatel Idol 4, smartphone kelas menengah yang sudah dirilis sejak awal tahun kemarin. Bentuk dan spesifikasi kedua smartphone ini begitu mirip, kecuali pada sisi keamanannya.

Dari sisi spesifikasi, BlackBerry DTEK50  memiliki layar yang cukup lebar yaitu 5,2 inci full HD. Smartphone ini diotaki CPU octa-core Qualcomm Snapdragon 617, ditunjang RAM 3 GB, dan membawa storage 16 GB. BlackBerry turut melengkapinya dengan kamera belakang 13 MP, kamera depan 8 MP, serta baterai berkapasitas 2.610 mAh. Mengusung OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk masalah harga, BlackBerry DTEK dibanderol US$300 atau sekitar Rp4 juta.

Iklan Atas Artikel

adz