Tambah Kontak BBM Tanpa Pin Secara Instan

Tambah Kontak BBM Tanpa Pin Secara Instan


Mempunyai banyak kontak teman di BBM baik android, iphone dan di blackberry memang sangat mengasyikan, Tak sedikit juga orang yang memanfaatkan bbm sebagai media marketing bisnisnya, lantas mereka berlomba lomba memperbanyak kontak bbm miliknya, biasanya mereka memanfaatkan fitur broadcase message untuk ber promosi.

Cara cepat menambahkan kontak di Aplikasi instant messaging BlackBerry Messenger alias BBM, memang selama ini menggunakan sistem kode PIN. Namun sejak pihak blackberry melakukan ekspansi ke sistem operasi Android, aplikasi buatan perusahaan asal Kanada tersebut mulai menambahkan fitur baru untuk menambah kontak teman.
Ya, kini para pengguna aplikasi BBM dapat menambahkan teman dengan berbagai macam cara tanpa perlu mengetahui PIN yang bersangkutan. Salah satu cara yang paling mudah adalah melalui daftar kontak di yang terdapat di perangkat Android anda. Bagaimana caranya?

Langkah 1

Karena aplikasi BBM melakukan intergrasi dengan email, bukan dengan nomor telepon seperti aplikasi Whatsapp atau Line. Maka untuk mengetahui siapa saja pengguna bbm di kontak android kita,  hal pertama yang harus kita lakukan adalah menambahkan alamat email ke setiap kontak yang kita miliki.

Kamu dapat menambahkan alamat email tersebut satu persatu secara manual. Jika hal tersebut merepotkan, maka kamu dapat melakukan sinkronisasi atau mengimpornya langsung dari kontak pada akun email kamu
.
Langkah 2

Buka aplikasi BBM, kemudian klik tombol More di sebelah kanan bawah. Setelah itu pilihlah opsi Find Friends on BBM.



Langkah 3
Selamat, Sekarang kamu dapat melihat daftar teman yang sudah menggunakan BBM namun belum ditambahkan ke dalam kontak BBM kamu. Pilihlah daftar kontak tersebut untuk menambahkannya.
Selain menambahkan kontak BBM dengan cara menemukan teman di dafata kontak telepon, kamu juga dapat menambahkannya dengan dua cara lainnya. Yang pertama adalah dengan melakukan scanning barcode PIN milik teman kamu. 

Caranya, buka menu More, pilih opsi Invite to BBM, kemudian pilih Invite by barcode Scan. Setelah itu arahkanlah kamera kamu ke arah barcode tersebut untuk menambahkannya.

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan NFC. Caranya, buka buka menu More, pilih opsi Invite to BBM, kemudian pilih Invite by NFC. BBM kemudian akan menambahkan kontak BBM secara otomatis. 

 Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

adz