Tips Atasi Baterai Blackberry Yang Panas

Tips Atasi Baterai Blackberry Yang Panas


Batrey blackberry sering panas yang mengakibatkan menjadi boros. Penyebab terjadinya panas pada batrey smartphone tentunya di pengaruhi oleh banyak faktor seperti jaringan yang kurang stabil, kecerahan layar yang terlalu tinggi dll.

Umur baterai rata-rata hingga 400 kali charge dan discharge, sebentar kan? Bagaimana cara memperpanjang pemakaiannya? Jika Anda melakukan pengisian pada setiap malam, umur baterai Anda setidaknya bisa bertahan 12-15 bulan.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan agar baterai blackberry anda tetap normal dan tidak mengalami temperatur tinggi.

  •     Persingkat waktu pengisian
    Cara yang paling efektif melakukan pengisian yakni apabila ponsel dalam kondisi mati.
  •     Matikan vibrator dan lampu indikator led
  •     Hindari penggunaan fitur yang tidak perlu
    Fitur ponsel yang makin beragam membuat penggunaan baterainya pun makin boros. Untuk itu, sebisa mungkin tidak menggunakan fitur yang tak diperlukan. Misalnya, mengaktifkan flash kamera pada siang hari atau mengaktifkan Bluetooth padahal tidak digunakan atau menghidupkan Wifi di area yang tidak ada layanan hotspot.
  
  •  Hindari ponsel dari benturan dan percikan air
    Salah satu sebab baterai boros karena adanya hubung singkat (korsleting). Korsleting ini bisa disebabkan karena ponsel sering terjatuh atau terkena cairan. Untuk mengurangi efek negatifnya, sebaiknya gunakan pelindung.

  •  Pastikan Anda di mode GSM
    Ponsel 3G umumnya memiliki pilihan pengaturan jaringan GSM, dual mode, dan 3G only. Bila Anda tak sedang menikmati fasilitas 3G, disarankan untuk menggunakan mode GSM saja.

  •     Gunakan aplikasi penghemat baterai.
 Banyak sekali aplikasi tak berbayar penghemat batrai yang bertebaran di AppWord . atau baca cara ampuh menghemat batrey blackberry

Iklan Atas Artikel

adz