Smartphone Blackberry Terancam Punah

Smartphone Blackberry Terancam Punah


Dalam berapa bulan terakhir ini BlackBerry berusaha keras agar tetap bisa bertahan di industri smartphone. Namun sayangnya hingga kini pendapatan perusahaan terus menurun. Jika kejadian ini tak kunjung usai, Kemungkinan BlackBerry  tidak lagi memproduksi smartphone. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO BlackBerry, John Chen.

John Chen sudah mencoba banyak hal untuk memperbaiki keadaan perusahaan, salah satunya dengan memanfaatkan tenaga outsourcing. Namun kenyataannya hal itu tidak cukup berguna untuk menumbuhkan pendapatan BlackBerry.

Kini, ia juga mencoba untuk mengurangi jumlah smartphone BlackBerry yang dirilis selama periode satu tahun. Biasanya, paling tidak BlackBerry dapat merilis empat model smartphone baru setiap tahunnya. Namun sekarang hanya satu atau dua model saja.

Jika terus begini, BlackBerry akan segera keluar dari industri smartphone dan hanya akan fokus mengembangkan software. Seperti yang kita ketahui, BlackBerry juga cukup kuat di industri software. OS yang mereka kembangkan bahkan memiliki tingkat keamanan yang sangat baik. Pertanyaannya, apakah Anda sudah siap untuk berpisah dengan smartphone BlackBerry?

Iklan Atas Artikel

adz