10 Tips Agar Blackberry Z10 Tidak Boros Batre

10 Tips Agar Blackberry Z10 Tidak Boros Batre


Baterai Blackberry memang terkenal cepat habis 'boros', Tak heran banyak pengguna blackberry yang menyiasatinya dengan batrey doble power yang sekarang sudah banyak beredar di pasaran.

Borosnya dapat di sebabkan oleh beberapa faktor yang meliputi. signal atau jaringan kurang setabil. Setingan kecerahan layar, terlalu banyak tasking (aplikasi berjalan di belakang layar) . Namun bagi anda yang ingin tetap menggunakan baterai original BB namun tetep awet. simak 10 tips khusus untuk menghemat batrey blackberry z10 ersi Berryzona.com
 di bawah ini.
  1. Maksimalkan HUB
    BB Hub itu tidak sekedar dibuat oleh BB agar simple, tapi juga untuk menghemat battery karena tidak perlu membuka aplikasi masing-masing. Kita bisa buka, balas atau compose BBM, Email, SMS. Kemudian cek notifikasi dari FB, Twitter, Linkdln serta cek Call Log.
    Coba hindari buka aplikasi dan cek socmed hanya dari HUB, agan akan kaget dengan perbedaan konsumsi battery-nya.
  2. Block all recent update BBM
    Sebagai makhluk sosial, tentu kita ingin keep in touch dengan orang-orang terdekat. Sehingga kita ingin tau status BBM mereka, namun tentu agan sadari kadang ada kontak di BBM agan yg overdosis bikin status 5 menit sekali. Atau emang kontak hingga 2000++ sehingga BBM akan terus mengupdate status contact.

    Nah apabila tidak penting-penting amat tau kabar temen, block aja recent updatenya dengan cara. Open BBM ->Updates -> Sentuh contact dan tahan agak lama -> muncul menu di
    kanan -> pilih gambar paling bawah orang dan tanda garis miring. Setelah itu kamu tidak akan pernah nerima update statusnya.

    Kalo kamu ingin mengembalikan, Buka aplikasi -> swipe dari atas ke bawah -> pilh settings -> pilih paling bawah Blocked Contacts -> pilih Updates -> dan bebaskan nama contact yang ingin dibebaskan.
  3. Sinkronisasi email diatur aja interval 1 jam
    Sync email standar adalah 30 menit, nah kalo agan tidak terlalu menginginkan update email, maka masuk menu Edit Account Email - > matikan fitur "Use push if supported" dan agan ubah aja sync jadi 1 jam sekali atau lebih. Jadi Z10 tidak sering-sering menarik email.
  4. Power saving mode (kecerahan screen).
    Teknologi LCD Z10 terus terang masih agak tertinggal dalam efisiensi penggunaan daya. Jadi saat agan nerima BB Z10, screennya agak redup bukan? nah kemudian kamu naikkan brightnessnya. Apalagi ada yang make screen guard yang anti spy, makanya brightness dipaksa poll.

    Itu salah satu yang membuat battery boros. Oleh karena itu, set tingkat brightness secukupnya saja. Apabila lagi browsing, apabila ada fitur night mode gunakanlah.
  5. Kamera
    Jeprat jepret tentu butuh energi apalagi memakai Led flash. Jadi kurangi kebiasaan narsisnya yak kecuali untuk bener-bener sesuatu yang penting.
  6. Browser
    Fitur HTML 5 Z10 akan membuat kecanduan utk browsing, nah..agan perlu sadar bahwa browsing butuh energi. Apabila agan kamu lagi baca-baca portal berita, maksimalkan fitur Reader Mode. Jadi agar bisa meminimalkan transfer data dari iklan atau pop out yang mengganggu dan butuh transfer data.
  7. Kontrol Suara
    Menurut BB, salah satu tips agar hemat battery adalah mengecilkan volume ringtone. Meskipun tidak terlalu signifikan, namun patut dicoba.
  8. GPS
    Autonomous positioning, secara default aktif di Z10. Agan perlu mematikannya. Atau aktivitas yang membutuhkan GPS misal buka aplikasi Map atau Foursquare. Jadi usahakan selalu exit application, selesai check in.
  9. SINYAL TELCO
    Nah ini yang paling signifikan t adalah. kamu perlu mengenal profile kualitas sinyal telco di sekitar lokasi kamu berada. Terkadang masing-masing operator telco di Indonesia punya kualitas
    jaringan yang berbeda-beda. Apabila kualitas sinyal memang tidak memungkinkan untuk sinyal 3G,
    cobalah network setting di lock di 2G, jdi agar Z10 tidak terus terusan mencari sinyal 3G. Apalagi yang punya Z10 LTE, setting 4G-nya dimatikan, agar Z10 tidak mencari sinyal yang mustahil ditemukan
  10. Gunakan versi terbaru dari BlackBerry Device Software.Usahakan selalu gunakan update OS terbaru. 

Iklan Atas Artikel

adz