BlackBerry Venice Jiplak Samsung Galaxy S6

BlackBerry Venice Jiplak Samsung Galaxy S6

 
Berryzona.com, Pada Maret lalu, RIM selaku pengembang smartphone BlackBerry sempat memperkenalkan sebuah prototype smartphone BlackBerry Slider yang akan menjadi andalannya. Setelah selang 3 bulan, kini BlackBerry resmi memperkenalkannya sebagai BlackBerry Venice. 
Smartphone ber OS Android ini memang cukup unik karena memiliki desain tinggi yang jika digeser akan terlihat keyboard fisik yang semakin menambah panjang ukurannya. Spesifikasi BlackBerry Venice sendiri masuk dalam kategori High End karena menggunakan fitur fitur canggih seperti layar lengkung seperti miliki Galaxy S6. Sehingga bisa dipastikan Harga BlackBerry Venice ini akan cukup mahal sekitar 7-8 jutaan. 
Lalu apa yang menjadi kelebihan BlackBerry Venice? simak ulasannya berikut ini 
Spesifikasi BlackBerry Venice  
Desain
Secara fisik, smartphone ini memang terlihat tak lazim karena memiliki ukuran yang begitu besar, apalagi ketika slidernya dibuka. Terlihat Keyboard fisik andalan BlackBerry untuk membantu mengetik lebih cepat. Untuk sektor display, BlackBerry Venice mengusung LCD IPS berukuran 5,4 inchi dengan desain curved edge di kiri kanan persis seperti Samsung Galaxy S6. Smartphone ini sudah mendukung resolusi quadHD (2560×1440 piksel) serta memiliki kerapatan layar mencapai 436 ppi.
Dapur pacu gahar
Tak hanya di sektor layar saja, spesifikasi BlackBerry Venice di dapur pacu juga begitu gahar dengan berbekal Chipset Qualcomm Snapdragon 808 hexa core berkecepatan 1,8 GHz. Performa BB Venice ini juga diklaim sangat powerfull karena sudah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB. Uniknya, smartphone ini akan menjalankan sistem operasi ANdroid versi 5.0 Lollipop. Ini akan menjadi smartphone full ANdroid pertama Blackberry setelah sebelumnya hanya menanamkan emulator saja.
Kamera
Kelebihan BlackBerry Venice lainnya adalah dukungan kamera beresolusi tinggi. Smartphone ini menggunakan kamera utama sebesar 18 MP dan kamera depan 5 MP. Hasil jepretannya sangat maksimal karena dilengkapi dengan LED Flash dan Sensor fotografi. Untuk menyimpan foto, BB Venice sudah menyiapkan memori internal sebesar 32 GB.
Konektivitas
Sama seperti smartphone keluaran terbaru lainnya, spesifikasi BlackBerry Venice di sektor konektivitas juga sudah mendukung 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, dan Bluetooth. Sayangnya tidak diketahui berapa kapasitas baterai yang diusungnya.
Harga BlackBerry Venice Kapan Rilis?
Smartphone ini rencananya akan rilis di pasaran bulan November mendatang. Harga BlackBerry Venice dibanderol sekitar Rp. 7-8 jutaan.

Iklan Atas Artikel

adz