Cara Atasi Track Pad dan Track Ball Blackberry Macet

Cara Atasi Track Pad dan Track Ball Blackberry Macet

 
  Trackpad atau trackbal pada blackberry sering kali mengalami tiba-tiba macet dan tidak bisa geser atau di klik. hal ini tentunya sangat menjengkelkan, sebenarnya untuk menyiasati klik mati pada trackball bisa menggunakan tombol enter sebagai penggantinya namu, biiasanya ada beberapa part yang mengharuskan untuk di klik menggunakan track ball dan tidak bisa dengan tombol ENTER.

Untuk mengatasi atau memperbaiki trackpad yang rusak berikut beryzona.com paparkan beberapa cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Trackpad Blackberry Macet adalah sbb :
  1. Matikan BB’nya tunggu 5 menit,untuk memastikan tidak ada aliran listik di dalam blackberry.
  2. Buka kasing belakang – cabut batrai’nya – cabut sim card’nya – di situ ada terlihat di belakang baterai ada mor kecil berwarna hitam ,buka dengan obeng T5,
  3. Setelah terbuka geser ke kanan lempengan besi itu,kemudian di angkat dengan hati – hati…
  4. Setelah terbuka ambil isolasi potong menjadi bentuk segi 4 terus.. Lemkan pada kotak yang berwarna putih atau di bawahnya karet hitam pada lempengn besi..Lem pada area putih..
  5. Setelah lem isolasi pada bagian itu potong lagi bentuk sama lemkan lagi pada area yang sama , potong lagi isolasi sampai 3lapis..
  6. Setelah sudah terlem di area putih ( bawahnya trackpad) ambil. Lem doubletip trus potong persegi juga lemkan pada karet hitam yang bersamaan pada lempengan besi.
  7. Di. Lem double tip itu ada. Lapisan putih lagi kan itu di buka juga.terus pasang kembali.. Dan liat hasilnya.
 cara untuk mengatasi trackball Blackberry yang macet: 
  1. Bersihkan Trackball Dengan Menggunakan Sedotan. Cari sedotan yang masih besdih dan kering. 
  2. Masukan Trackball BB anda kedalam sedotan seperti gambar diatas. Putar sedotan pelan-pelan kesegala arah sampai trackball bisa bergerak dengan lancar. 
  3. Bersihkan Trackball Dengan Menggunakan Cotton Bud Dan Minyak Kayu Putih. Siapkan cotton bud yang masih bersih dan minyak kayu putih. Basahi cotton bud dengan minyak kayu putih, tapi jangan sampai terlalu basah. 
  4. Bersihkan Trackball BB anda dengan cotton bud yang telah dibasahi dengan minyak kayu putih seperti gambar diatas. Ulangi proses tersebut sampai trackball BB anda benar-benar lancar.

Iklan Atas Artikel

adz